Tangkal Covid-19, Desa Bendoharjo Pasang Spanduk Bagi Pemudik

Sabtu, 09 Mei 2020 : 20:43
Kepala Desa Sunarto
Radarpos.com, Grobogan - Berbagai macam upaya desa dalam mencegah wabah Covid-19, pemerintah desa Bendoharjo kecamatan Gabus kabupaten Grobogan aktif memberikan sosialisasi pada warga tidak melakukan “Mudik “terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan dalam Spanduk raksasa yang dipasang di setiap pinggir jalan. Imbauan tersebut berisikan seperti Bila ada warga Bendoharjo yang datang baik dari luar kota maupun luar negeri, hal pertama yang harus dilakukan adalah mensterilkan diri datang ke Balai Desa.

Kedua,jangan mendatangi petugas kesehatan atau fasilitas kesehatan. Ketiga, Berdiam diri di rumah kurang lebih selama 14 hari sedangkan anggota keluarga yang lain memberi laporan pada desa bahwa ada saudara /sanak famili yang datang dari luar kota.

Mulyadi, perangkat desa Bendoharjo saat ditemui media Radarpos.com mengungkapkan Pihaknya merasa prihatin dengan adanya fenomena banyaknya warga yang terjangkit akibat Virus Corona Covid -19.

Sedangkan di Indonesia orang terjangkit semakin bertambah. Pihaknya bersama kepala desa beserta Babinsa dan Babinkamtibmas juga menyelenggarakan penyemprotan secara massal di setiap rumah warga.

“Kita juga ikut prihatin dengan Virus Corona ini. Penularanya sangat cepat sekali. Sedangkan penderitanya semakin lama semakin bertambah. Kita juga berikan sosialisasi pada warga supaya tidak berkerumun dan jaga jarak (Sosial Distancyng).

Dan bila ada keluarganya agar secepatnya melaporkan pada pihak desa. Tak hanya itu, penyemprotan massal di setiap rumah warga juga dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu saat Kades Bendoharjo, Sunarto dikonfirmasi oleh media Radarpos di kediamanya, Pihaknya tengah sibuk menyiapkan beberapa rapat dengan jajaran perangkat desa setempat dan kadus mengenai bantuan yang diberikan pada warga akibat terdampak Covid-19.

(Team)
Bagikan

RadarposTV