PTSL Desa Tinanding Capai 350 Bidang

Sabtu, 09 Mei 2020 : 08:19
Kepala Desa Tinanding saat dikonfirmasi oleh wartawan Radarpos
Radarpos.com, Grobogan - Keinginan warga dalam memperoleh sertifikat sebentar lagi akan terlaksana, desa Tinanding kecamatan Godong tahun 2020 mendapatkan jatah dari BPN sebanyak 350 bidang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari kepala desa Tinanding, Nur Hasan S.Pd membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan program tsb dari Kantor ATR Kab. Grobogan sebanyak 1000 bidang.

Sedangkan Tinanding sudah mendapatkan program tsb jauh sebelum dia memimpin wilayah itu, kini hanya tersisa 350 bidang.

“Memang benar,bahwa desa Tinanding mendapatkan jatah 1000 bidang tapi,sebelum saya menjabat desa ini,Warga Tinanding sudah mendapatkan program PTSL tersebut dari lurah yang dulu,” kata dia.

Masih menurut Nur Hasan Pihaknya selama ini sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pokmas (Kelompok Masyarakat) yakni Wawan di lapangan. Pihaknya sadar bahwa Program PTSL tidaklah gratis tetapi membutuhkan biaya yang cukup besar yang harus dipikul oleh peserta PTSL itu sendiri.

Jadi, Pihaknya hanya mematok harga sekitar Rp.450 Ribu.

“Kita tahu dalam penyelenggaran sertifikat ini, Tidaklah gratis.tapi,butuh biaya,kita tidak ingin disebut dengan kata-kata narik. Bahasanya terlalu kasar,kita hanya patok sekitar Rp.450 ribu, itupun untuk ongkos pengganti meterai, patok dan biaya rokok makan minum tenaga ukur di lapangan,” tambahnya.

Wawan, Pokmas desa Tinanding saat dikonfirmasi lewat telpon membenarkan bahwa pihaknya yang mengatur dan merencanakan kegiatan pengukuran di lapangan,menurutnya kegiatan pengukuran sudah selesai tinggal warga menerima sertifikat saja.

“Kegiatan ukur di lapangan sudah selesai,semua dokumen sudah disetorkan langsung pada kantor ATR Kab.Grobogan ini tinggal tunggu hasilnya yakni sertifikat,” ungkapnya.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV