Presiden Jokowi Terapkan New Normal

Rabu, 27 Mei 2020 : 12:46
Radarpos.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang untuk memperluas penerapan protokol new normal ke beberapa daerah. Padahal penerapan protokol new normal sendiri baru dimulai kemarin.

Sebagai informasi, protokol new normal merupakan skema baru yang memperbolehkan masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas sosial dan ekonominya. Namun masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak tidak berkerumun hingga menggunakan masker.

"Kami akan meneruskan mengenai protokol tatanan normal baru yang produktif dan aman covid," ujarnya dalam rapat terbatas virtual, Rabu (27/5/2020).

Menurut Jokowi, mulai kemaren seluruh aparat TNI dan Polisi diterjunkan di titik titik keramaian. Hal ini untuk membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat umum.

"Pertama kemarin sudah kita mulai sudah digelar pasukan aparat dari TNI yang diterjunkan ke lapangan ke titik-titik keramaian di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota," jelasnya.

Menurut Jokowi, jika hal ini berhasil maka dirinya akan memperluas penetapan protokol kesehatan new normal di beberapa daerah lainnya. Namun tetap saja pemerintah akan melihat angka kurva dan fakta yang ada di lapangan.

"Dalam rangka persiapan pelaksanaan tatanan normal baru yang akan kita lihat dari angka-angka dan fakta-fakta di lapangan RO. Apabila ini efektif kita akan gelar akan perluas lagi ke provinsi dan kabupaten lain.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV