Kini Bergelimang Harta, Artis Inul Daratista Pernah Makan Daun

Sabtu, 09 Mei 2020 : 17:07
Radarpos.com, Jakarta - Kini hidup bergelimang harta, masa lalu Inul Daratista makan daun kelor hingga disekap.Inul Daratista kini menjadi salah satu penyanyi dangdut yang namanya sangat diperhitungkan di Indonesia.

Meski di awal kemunculannya, Inul Daratista sangat disorot lantaran goyang ngebor yang jadi khasnya dinilai terlalu vulgar. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Inul Daratista perlahan mulai membuktikan bahwa dirinya berbakat di dunia hiburan.

Bukan perjalanan mudah bagi Inul untuk bisa mencapai kesuksesan. Ia hanyalah anak sulung yang lahir dari keluarga ekonomi bawah. Untuk sekadar makan, Inul harus berutang.

Ayahnya hanyalah seorang penjahit dengan penghasilan tak menentu. Sementara sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga. Masa lalunya ia kenang dalam YouTube Luna Maya baru-baru ini.

Sebagai anak sulung yang melihat kondisi kedua orangtuanya, Inul mulai berpikir cara mencari uang sejak kecil.

"Aku makannya sama adek-adekku, melihat menu setiap hari makannya metik daun kelor di kebon. Ngukus tempe kadang-kadang, bahkan kalau mau beli daging enggak bisa," kata Inul, Kamis (7/5/2020).

Sekalinya bisa makan daging adalah ikan nila satu ekor yang kemudian dipotong jadi empat bagian untuk dinikmati satu keluarga yang terdiri dari dua orang dewasa dan enam orang anak.

Kondisi itu belum ditambah saat Inul melihat dan menemani sendiri ibunya ke pasar untuk berhutang sembako setiap hari. "Besoknya lagi bayar tapi pinjam lagi, karena dikasih bapakku uang belanja untuk ngelunasin pinjaman, dan utang lagi. Jadi utang bayar utang bayar," kenang Inul.

Kondisi itu yang membuat Inul berpikir panjang sebagai anak sulung. Kebetulan ada tetangganya yang menjadi pemimpin dangdut, dan mengatakan bahwa Inul bisa mendapat uang dari dangdut.

"Bilang 'Nul kalau kamu mau cari duit, di sini (dangdut) tempatnya,' akhirnya aku terjun ke dunia dangdut," kata Inul mengenang awal dirinya terjun ke dunia musik dangdut. Inul mengenang masa lalunya ke Luna Maya.

Disekap 40 Hari karena Uang 1 Juta

Bahkan, dalam vlog berjudul "SUMPAH SERAPAH INUL DARATISTA BIKIN HIDUPNYA SEPERTI INI", Inul menceritakan pernah disekap di Batam karena diiming-imingi honor Rp 100.000.

Inul menceritakan, ia yang biasanya menjadi penyanyi kafe dengan honor Rp 20.000, tergoda ketika ada orang menawarkan pekerjaan di Batam dengan honor lima kali lipat.

"Kebetulan tamunya ada di situ, dia ngajakin aku nyanyi ke Batam dengan honor RP 100.000, aku pikir gede dong," kata Inul Daratista dikutip Kompas.com, Kamis (7/5/2020).

Tergiur honor besar dan dijanjikan bakal tampil 10 kali yang artinya menghasilkan Rp 1 juta, Inul nekat berangkat ke Batam.

(Team)
Bagikan

RadarposTV