Desa Kaliwuluh Karena Ditata dengan Baik Kesadaran Warga Cukup Tinggi

Rabu, 20 Mei 2020 : 07:09
Kantor Balai desa Kaliwuluh Kebakramat
Radarpos.com, Karanganyar - Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakramat, Kabupaten Karanganyar dalam kondisi Pandemi Cavid 19 ini memang bisa dibilang aman dan Tentram namun tetap Waspada.

Dari berbagai Bantuan yang ada tingkat kesadaran warga masyarakat cukup tinggi .

Orang nomor satu di Desa kaliwuluh Surahmin kepada Awak media Radarpos.com mengatakan bahwa desanya banyak sekali bantuan baik dari Bansos dari Pemkab dan lainya ada 6 Pos bantuan termasuk PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BLT Kemensos, BLT APBD dan sebagainya.

Namun hal tersebut tidak menjadikan masalah ditingkat warga, justru ada yang warga yang merasa mampu artinya punya pikiran dan kesadaran yang cukup baik artinya di desanya tidak ada gejolak.

Dikatakan (Pletre) pangilan Surahmin yang ngetren ini, ada 1.300 KK yang menerima baik dari desa maupun yang lain, yang jumlahnya sebesar Rp 600.000; selama Tiga bulan. Dan hal tersebut juga tidak ada yang ganda karena tertata dengan cermat, yang di selekti tingkat Rt dan seterusnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai Kemendes dan sebagainya, artinya jajaranya tidak mau-main-main agar Desa Kaliwuluh tetap aman dan Kondusif. Terbukti berkat kesadaran warga yang tinggi selama ini lancar, ketika ditemui sore hari dikantor Balai desa kaliwuluh bersama jajarnya.

(Team)
Bagikan

RadarposTV