Desa Gentungan Negatif Covid-19 & Aman

Selasa, 05 Mei 2020 : 07:35
Sutopo, S.Pd Carik Desa Gentungan
Radarpos.com, Karanganyar - Saat ini Pandemi Cavid 19 hampir menyentuh semua lapisan baik yang ada dikota maupun yang ada di desa, salah satunya Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jawa tengah yang mana sampai saat ini masih aman dan kondusif.

Ketika dikonfirmasi Orang nomor satu di Desa Gentungan Suwito baru ada acara melayat di kampung, sementara di temui Sekertaris desa (Sekdes) Gentungan Sutopo, S.Pd bahwa memang kemarin ada warga yang ODP dirinya dapat laporan tanggal 12 April kemudian malamnya dua keluarga langsung dikarantina selama 14 hari.

Kemudian dilakukan pemeriksaan setiap hari dan dikontrol alhamdulilah perkembangan bagus tidak ada apa-apa. Memang sebelumnya sudah kejadian demam terang carik desa Gentungan.

Selang satu hari juga dapat laporan ada pedagang pasar kemudian diperiksakan ke Puskesmas ternyata juga sembuh, memang ada 3 rumah yang kemarin dikarantina.

Dirinya juga menghimbau agar tetap jaga kesehatan juga selalu memakai masker dan desa Gentungan telah membagikan masker kepada warga sejumlah 5.000 an masker yang telah dibagikan, kemudian tiga rumah yang dikarantina juga dibantu karena harus bertangung jawab kita kirim sembako dari desa, kalau dinilai sekitar Rp 600 .000;kita kirim ketiga keluarga tersebut.

Juga dari Dinas Sosial juga memberi bantuan ,dari organisasi Masyarakat, dari jum’at berkah, IPWM, juga dari Bapak Hanung Marwoko selaku Wakil ketua DPRD Karanganyar dan sampai saat ini yang bersangkutan masih dalam keadaan sehat terangnya.

Kedepan Gentungan tetap kondisi Aman dan saat ini masih ada warga yang pulang kampung, namun tetap dipantau dan diawasi agar mudah dikontrol ,selain itu juga jangan bergerombol selama pandemi Virus Corona mari kita perangi bersama agar Gentungan Aman.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV