Desa Blulukan Masih Aman dan Selalu Diadakan Piket Siaga

Jumat, 08 Mei 2020 : 19:12
Kepala Desa Blulukan Colomadu Slamet Wiyono
Radarpos.com, Karanganyar - Untuk Penanganan Covid 19 di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar masih Aman namun demikian tetap waspada karena yang namanya Virus Cavid -19 tidak kelihatan oleh mata.

Ditempat terpisah Orang Nomor satu di Desa Blulukan Slamet Wiyono kepada awak Media Radar Pos.com mengatakan bahwa wilayahnya sampai saat ini masih aman dan nyaman. Selain itu dirinya juga tanggap akan situasi dan kondisi saat ini.

Selain itu juga dilakukan pendataan bagi para pemudik kepada siapapun termasuk warga Blulukan yang kerja diluar kota juga ada, yang ketempat saudaranya juga dipantau, kita juga kerja sama dengan pihak Puskesmas dan Alhamdulillah sampai saat ini aman terang Slamet Wiyono.

Ditambahkan bahwa setiap hari diadakan piket “Siaga” dikantor Desa yang mana dimulai dari jam 13.00 Wib sampai jam 21.00 Wib kita laporkan terus perkembanganya termasuk mudik juga dilaporkan, bahkan setiap selesai piket harus laporan.

Disingung tentang Bansos maupun BLT pihaknya baru mendata Bayname sudah disetorkan dan kalau dana sudah cair maka akan disampaikan dengan transfaran kepada warga masyarakat.

Dana bersumber dari Dana desa yang mana sampai saat ini baru pengajuan .juga dari Kementrian sosial.

Namun kalau bantuan sembako sudah banyak sekali hal tersebut kerja sama dengan para pengusaha di wilayah Blulukan, termasuk dari Djarum yang telah membantu 300 paket sembako kemudian dari Bia Cukai ada 120 paket dan dari perorangan da 100 pake juga ada.

Hal tersebut sangat membantu warga yang sangat membutuhkan karena dengan adanya bantuan semacam ini bisa menolong sesama warga.

Dan hal tersebut telah disampaikan semuanya kepada warga masyarakat, dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat Blulukan agar mau mentaati apa yang menjadi aturan atau edaran pemerintah.

Juga tidak kalah penting tetap menjaga kebersihan dan pakai masker hindari kerumunan agar penyebaran virus Korona segera berakhir dan bisa normal kembali.

Desa Blulukan walau aman namun tetap waspada dan berdoa kepada Tuhan yang maha Esa agar mendapat perlindungan Tuhan, semoga warga aman dan sehat Wal afiat.

(Team)
Bagikan

RadarposTV