Bansos di Desa Gaum Tepat Sasaran

Jumat, 22 Mei 2020 : 08:46
Kepala Desa Gaum Edi Susanto SE saat di wawancarai Wartawan
Radarpos.com, Karanganyar - Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang ada di Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu,Kabupaten Karanganyar dinilai tepat Sasaran. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Gaum Edi Susanto, SE. kepada awak media Radarpos.com baru-baru ini.

Diakui oleh Pria yang Energik dan Gagah ini, bahwa bantuan dari Kemensos ini masih mengunakan data yang lama, sehingga memakai KKS dan pihaknya telah melakukan klarifikasi dengan warga sebelum muncul data baru dengan data BST dari KKS hanya BST yang kurang tepat sasaran di Gaum.

Kalau dari desa Gaum hanya BLT yang diambil dari 30 % dana Desa yang besarnya Rp 600.000; yang dari Kemensos diluar data kami terang Edi Pangilan akrab Kepala Desa Gaum ini, sementara data ada namun orangnya sudah meninggal juga ada ada 8 orang terangnya.

Bagi warga Perumahan yang ada di Gaum selama sudah warga ber KTP Gaum maka itu juga diangarkan tapi kaitanya dengan KKS dan BST desa tidak mengetahui, kemarin juga telah dirapatkan dengan Rt dan RW yang mana terkait data warga yang layak untuk menerima dan alhamdulilah sebagian ada yang mau namun sebagian ada yang tidak.

Sementara untuk Program Padat karya habis lebaran akan dilaksanakan untuk desa Gaum dampak dari Covid 19 di wilayahnya belum terlalu besar, karena sementara untuk padat karya desa lain sudah melaksanakan namun Gaum belum dilaksanakan.

Juga tidak kalah penting agar warga mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak, bawa masker agar tetap aman, untuk Sholat Idul fitri dilksanakan di masjid-masjid se desa Gaum.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV