Balon Walikota Solo Gibran Salurkan 200 Paket Sembako untuk Takmir Masjid

Sabtu, 09 Mei 2020 : 21:14
Balon Walikota Solo Gibran
Radarpos.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (33) menyerahkan bantuan 200 paket Sembako untuk takmir dan marbot masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) Solo.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Ketua PCNU Solo Mashuri.

“Bantuan paket Sembako dari dia (Gibran) ini bukan kali pertama diberikan. Gibran juga meminta doa restu kepada jajaran PCNU saat pendaftaran bakal Cawali di Pilwakot Solo di DPD PDIP Jateng,” ujar Mashuri, Jumat (8/5).

Mashuri menyampaikan harapan kepada Gibran apabila kelak mendapat amanah sebagai Walikota Solo bisa menjadi pemimpin yang amanah. Bantuan Sembako ini dinilai sangat berarti bagi takmir dan marbot masjid di lingkungan NU.

“Kami berharap apabila Gibran berhasil mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Solo, semoga dapat menjadi pengayom dan pemersatu umat beragama di Solo. Kehidupan masyarakat bisa menjadi harmonis dan berdampak positif bagi pembangunan,” ujarnya.

Gibran dalam kesempatan tersebut juga memberi cinderamata berupa lukisan mozaik wajah Gus Dur kepada Ketua PCNU Solo Mashuri. Menurut Gibran, sosok Gus Dur adalah tokoh NU yang berjasa banyak untuk bangsa dan negara.

Ia berharap NU bisa terus menjaga asas Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Semoga NU tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat, juga dengan masyarakat Kota Solo untuk berperan aktif dalam menjaga kesejukan dan keharmonisan umat beragama, khususnya di Solo,” pinta Gibran.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV