96 KK dapat Bansos di Desa Sumberejo Sudah Sesuai Aturan

Selasa, 19 Mei 2020 : 13:41
Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo.H Sutopo
Radarpos.com, Karanganyar - Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar H. Sutopo Kepada awak Media Radarpos.com mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga yang jumlahnya ada 96 KK yang mana telah diberikan semuanya sesuai aturan yang ada.

Sutopo Menambahkan bahwa semuanya telah di seleksi dari bawah baik tingkat RT atau RW dan dimusyawarahkan lewat Dusun (musdus).

Terkait data yang pindah atau meninggal dunia diakui oleh orang nomor satu di Desa Sumberejo memang ada, termasuk meninggal dunia yang sudah pindah juga ada.

Kalau jumlahnya ada 4 atau 5 orang, tidak banyak kalau seperti itu memang dikembalikan dan sudah dilakukan pengecekan secara teliti dari pada nanti bermasalah dikatakan dalam pemberian tersebut sudah sesuai aturan terangnya.

Memang saat ini serba Susah, untuk Bantuan langsung Tunai (BLT).

Di wilayahnya ada 96 KK sesuai Musdus semua jadi tidak ada pilih kasih atau yang lain, jadi RT –RW, Lembaga dusun, kadus melakukan rembukan bersama siapa yang akan diberi siapa-siapa monggo .

Kalau ada persoalan maka akan dikembalikan kemasing-masing dusun.

Jadi ini sangat Demokratis sesuai hasil musdus setempat, untuk Sumberejo ada 6 Dusun yang dibagikan kepada masing-masing Warga per Dusun.untuk yang dari Dana desa sebesar 30 % kalau sudah fid maka di musyawarahkan bersama BPD kemudian ditetapkan.

Sementara warga yang menerima BLT sebesar Rp 600.000 perbulan selama 3 bulan merasa terbantu sekali terangnya dengan jumlah Rp 1.800.000. Untuk Program Padat karya sudah dikerjakan pula baik untuk membangun Saluran Irigasi, Tolud juga jalan yang ada di 6 dusun.

Dirinya juga menghimbau warga masyarakat Sumberjo agar Dirumah saja, kalau tidak ada kepentingan yang sangat Penting. Semoga Sumberjo tetap aman dan Guyub Rukun dan Warga Perantauan dalam 1 minggu ini sudah tidak ada.

(Team)
Bagikan

RadarposTV