20 Rumah di Kedung Jeruk dapat Program BSPS

Jumat, 01 Mei 2020 : 08:15
Ibu Lina Saat melayani warga Kedung jeruk
Radarpos.com, Karanganyar - Di Gedung Kantor balai Desa Kedung jeruk pada tanggal 30 April 2020 warga kedung jeruk mendapat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya pada tahun 2020 ini, yang jumlahnya ada 20 dengan jumlah nominal sebesar Rp 17.500 .000;.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Kedungjeruk Maryanto mengatakan untuk Kecamatan Mojogedang hanya desa Kedung jeruk yang dapat BSPS yang jumlahnya ada 20 rumah, memang sebelumnya telah dilakukan Verifikasi.

Dikatakan jumlah uang tersebut yang Rp 15 .000.000 untuk dibelikan bahan bangunan, sedang yang Rp 2.500.000 sebagai upah Tukang.

Sementara pegawai dari BSPS Ibu Lina ketika dimintai konfirmasinya oleh Awak media Radarpos.com disela-sela kegiatan mengatakan bahwa untuk Kecamatan Mojogedang hanya desa Kedung Jeruk yang jumlahnya ada 20 yang setatusnya CPB.

Maryanto Kepala desa bersama Warga Kedung jeruk
Dari 20 tersebut yang lolos atau Vik hanya satu terang Lina sambil melayani warga untuk menandatangani berita acara, yang tidak lolos itu ada beberapa hal baik administrasi, ada yang sudah meninggal tidak bisa ditemui, ada pula rumah yang sudah dibongkar.

Juga ada yang sudah dapat bantuan baik BSPS tahun kemarin 2019 atau dari RTLH, jadi BSPS itu hanya bantuan Setimulan.

Jadi bagi warga yang telah punya rumah sedang untuk besi ukuranya 10 dan untuk begel 8 mm yang mana harus nekuk sendiri, sehingga kalau ada Gempa misalkan itu bisa kuat, selain itu juga ada jedanya.

Selama kegiatan sama pendamping selalu dipantau terus jadi kecil sekali apa bila ada penyimpangan, untuk Kecamatan Kerjo ada dua desa yaitu Desa Tawangsari dan Desa Kuto.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV