Warga Masyarakat Giriwondo Jumapolo Bersatu Padu Perangi Corona

Selasa, 21 April 2020 : 07:11
Radarpos.com, Karanganyar - Di saat Pandemi Covid 19 yang baru heboh kali ini, baik yang ada di Kota maupun desa warga masyarakat bersatu padu untuk memerangi dan melawan Covid-19.

Dengan berbagai cara diantaranya harus memakai masker, juga jaga jarak dan Pola hidup sehat. Salah satu desa yaitu Giriwondo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, JawaTengah.

Kepala Desa Giriwondo saat dikonfirmasi oleh awak media Radarpos.com dikantornya Sularno mengatakan, bahwa warga masyarakat dengan bahu-membahu melawan wabah ini, juga tidak kalah ketinggalan adalah banyak nara pidana yang dikeluarkan dari LP sehingga warga harus waspada.

"Salah satunya gang-masuk kampung-kampung di tutup atau dijaga karena kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan mudah untuk dipantau atau diatasi mungkin hampir sama dengan tempat lain", terang Sularno.

Salah satu Pemuda yang berhasil dimintai komentarnya mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena selain untuk memutus penyebaran Virus Corona, juga menjaga keamanan kampungnya agar aman.

Karena akhir-akhir ini juga marak pencurian, maka di tutup terang pemuda yang satu ini.

Dikatakan pula bahwa Giriwondo sampai saat ini masih aman-aman saja, untuk melawan Covid-19 masyarakat juga antusias termasuk para pemuda yang mana setiap satu minggu dilakukan dua kali penyemprotan di tempat-tempat umum, yang mana sudah rutin dilakukan di Giriwondo.

Disingung tentang Bulan Romadhon tahun ini, bahwa peribadatan berjalan seperti biasa. Sementara bagi para pendatang harus diisolasi diri dan tidak boleh bergabung, terutama warga yang pulang dari Jakarta saat ini banyak yang pulang, namun juga tidak boleh kumpul dulu.

Selain itu menurut petunjuk dari Pemerintah siap untuk dijalankan baik Pemerintah kabupaten, Propinsi maupun Pusat, dirinya juga menghimbau kepada semua warga agar tetap guyub rukun, bersatu dan jaga kebersihan.

"Sementara untuk Romadhon agar beribadah yang baik karena ini adalah ibadah yang sangat sakral bagi umat islam, agar kita diberikan keselamatan baik dunia maupun akhirat", terangnya.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV