Warga Lemah Putih Antusias Bangun Talut RT 03

Kamis, 09 April 2020 : 06:23
Radarpos.com, Grobogan - Bahan Material seperti batu kuning,pasir dan Semen berserakan dan berjajar di sepanjang jalan dusun Lemahputih RT 03 membentang menuju ke arah barat sampai Mushola Darussalam, wilayah setempat.

Beberapa tukang tampak antusias bekerja membangun talut tersebut. Ada yang mengambil adukan, menata batu pasang dan mengambil beberapa bahan material.

Hartoyo, kades Lemah Putih saat dikonfirmasi media membenarkan bahwa kegiatan tersebut di danai dari dana APBN yang tercantum di APBDes desa Lemah Putih tahun 2020 di depan kantor desa.

"Talut RT 03 dusun Lemah Putih memang bersumber dari Dana APBN Tahap 1 yang dicairkan kemarin sebanyak 40 persen. Untuk mengatasi penyakit Virus Corona Covid-19 kita juga perlu menganggarkan dari Dana Desa sebesar Rp.50 juta," kata dia.

"Tanggal 31 maret nanti, kita menggandeng dengan jajaran polsek kecamatan Brati bahwa akan dilakukan penyempretan secara massal di 19 kecamatan.

Maka kita berharap dengan warga sekitar agar tetap berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang dapat memicu meluasnya penyebaran Virus Corona Covid 19," tambahnya.

Masih menurut Hartoyo, Pihaknya juga menggelar acara rapat bagaimana penyakit Virus Corona ini dapat dicegah dengan baik, seperti dilakukan penyempretan secara massal dan Pihaknya juga bekerja sama dengan Kapolres Grobogan yang akan dilaksanakan penyempretan secara massal di 19 Kecamatan secara serentak di kabupaten Grobogan.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV