Perbaikan Jalan Cumpleng, Aktivitas Warga Dialihkan

Jumat, 10 April 2020 : 11:00
Radarpos.com, Grobogan - Aktivitas warga desa Putat kecamatan Purwodadi kabupaten Grobogan, khususnya perjalanan dari dusun Cumpleng (desa Putat) menuju desa Karangsari atau desa Kronggen, kecamatan Brati harus berhenti sesaat.

Pasalnya,jalan tersebut kini telah diperbaiki. Terpaksa arus jembatan gantung ke desa Putat dialihkan terlebih dulu. Bagi warga Brati, khususnya yang hendak pergi ke Purwodadi terpaksa memutar dari arah Brati menuju desa Menduran, melewati area persawahan.

Ahmad, warga Karangsari saat melewati jembatan tersebut harus memutar arah, Pasalnya dia bekerja sebagai tenaga buruh di pasar Purwodadi dan setiap hari melintasi jalan tersebut.

"Saya kan bekerja di Pasar sebagai kuli panggul. Dan setiap hari lewati jalan disini. Karena ada perbaikan jalan terpaksa kita harus memutar arah," ungkapnya.

Kadus Terpono, saat ditemui media Radar Pos di kediamanya menceritakan pembangunan jalan dimulai dari arah dusun Cumpleng, sebab sebentar lagi mendekati bulan puasa jadi banyak yang lalu lalang melewati jalan tersebut.

Tidak hanya itu, tahun 2019 kemarin desa Putat khususnya wilayah Cumpleng juga dianggarkan untuk pembangunan Talut sebesar Rp.100.juta. "Lihat kondisi jalan banyak yang longsor, maka tahun 2019 dusun Cumpleng dibangun Talut dari Dana APBan sebesar Rp.100 juta," kata dia.

Udtadzi, kades Putat saat ditemui di kantor desa Putat didampingi sekdes Putat mengatakan berbagai kejuaran seperti Kampung KB dan Lomba desa Bersih yang diadakan oleh Stasiun Televisi swasta seperti SCTV berhasil menggondol Juara I Kategori Kampung KB ditingkat Kabupaten dan Juara III Lomba Desa Bersih yang diadakan di Alun-alun kota Purwodadi.

"Kita ingin fokus untuk masalah pembangunan taman. Desa ini (Putat) pernah mendapatkan juara 1 dan juara III. Kita juga ingin libatkan masyarakat setempat agar desa ini lebih maju lagi tidak hanya fisik tetapi juga non-fisik juga tercapai".

(Yono)
Bagikan

RadarposTV