Lelang Tanah Kas Desa Pulorejo Capai Ratusan Juta

Rabu, 08 April 2020 : 17:14
Radarpos.com, Grobogan - Kegiatan Lelang yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Pulorejo kecamatan Purwodadi kabupaten Grobogan terbilang sukses, aman dan lancar.

Jajaran pemerintah kecamatan seperti Sekcam Purwodadi, Tondi Sumarjaka, S.H, Suwarjo Kasi Pemerintahan serta Totok Harjanto kasie pemerintahan desa, Purwadi menjabat Kasi Trantib ditambah dengan kehadiran Panitia Lelang yang terdiri dari Ketua Utami Herni, Bendahara Desa Sislanto, Ketua BPD desa Pulorejo Sudarmono.

Sekdes Pulorejo, Utami Herni saat dikonfirmasi media Radarpos.com di kantor desa menjelaskan bahwa pelaksanakan kegiatan Lelangan Tanah Kas Desa Pulorejo berlangsung aman, tertib dan lancar.

Sementara total sawah yang dilelangkan berjumlah 32,879 Ha dilelangkan melalui sistem terbuka.

"Lelangan kemarin, tidak seperti sekarang soalnya masih bisa berkerumun dan dilelangkan secara bebas. Kalau seperti kayak desa Cingkrong dan Ngembak kan secara tertutup. Ambil nomer Undian. Total sawah yang dilelangkan berjumlah 32,879 Ha dengan nilai perolehan sebanyak Rp.694.500.000,00," kata dia.

Hartono, kadus Setempat menambahkan desa Pulorejo berhasil meraih prestasi seperti Juara I dalam acara Lomba yang dilaksanakan oleh SCTV dan Piala tersebut diserahkan secara langsung di alun-alun kota Purwodadi.

"Desa Pulorejo berhasil Juara I tingkat Kabupaten dalam acara Lomba Desa yang diselenggarakan oleh SCTV dapat uang pembinaan secara langsung dan penyerahanya di alun-alun kota Purwodadi," kata dia.

Dilain terpisah, saat disinggung mengenai Kegiatan Fisik pembangunan desa Pihaknya mengungkapkan bahwa tahun 2020 setiap Kadus dilibatkan secara langsung dalam pembangunan.

"Tahun ini (2020) Peranan kadus masing-masing wilayah semuanya ikut dilibatkan untuk kegiatan pembangunan. Jadi, kalau desa Pulorejo bangun tahap I ada beberapa titik, misalnya pembangunan talut Pulorejo RT 04 kadus Pulo juga ikut mengawasi di dalamnya, begitu pula Talut yang ada di dusum Daton RT 07, Pelemwulung RT 05/RW 02 dan RTLH sebanyak 4 Unit." ungkapnya.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV