Kepala Desa Pojok Tawangsari Budaya Saling Membantu Bagus, Perlu Dilestarikan Apalagi saat Pandemi Covid-19

Kamis, 16 April 2020 : 06:04
Kepala Desa Pojok Tukiman Gr
Radarpos.com, Sukoharjo - Pria yang satu ini memang sudah banyak pengalaman dan punya Skil yang baik tebukti menjabat kepala Desa Pojok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah sudah dua pereode Tukiman Gerong namanya sudah tidak asing lagi.

Dikatakan bahwa negara kita Indonsia ini punya Budaya yang Adi Luhung, yang mana kalau itu bisa diterapkan ditengah masyarakat kita, maka akan cita-cita Presiden Soekarno bisa terwujut yaitu menjadi Negara yang Mandiri, terang Tukiman Gerong (Gr).

Karena apa? dengan adanya wabah Virus Corona saat ini orang agar insaf dan sadar bahwa semua ini adalah milik Tuhan yang Maha Esa. Selama kita mau Guyub Rukun dan saling membantu kepada sesama, maka Negara kita akan kuat.

Ditegaskan, yang mana sebentar lagi juga akan memasuki bulan Ramadhan tahun 2020, untuk desa Pojok berjalan seperti biasa hanya saja untuk kegiatan buka bersama atau Tarwih keliling ditiadakan.

Dirinya sebagai orang nomor satu di desa Pojok menghimbau agar warga masyarakatnya untuk saling membantu bagi warga yang membutuhkan juga bisa menjalankan ibadah dengan baik.

"Bantuan bisa berupa paket sembako, mapun bentuk lain karena akan lebih bermanfaat dalam kondisi semacam ini, kalau hanya sekedar makan-makan atau yang lain kurang mengena", terang Tukiman. Karena dengan amal kebajikan maka Tuhan akan menganti dengan yang lebih.

Bahkan desa Pojok Tawangsari ini siap untuk tempat berbagai Even, bahkan pernah dalam lomba desa hanya waktu singkat bisa ikut lomba dan dapat juara II.

"Namun kerukunan dan kekompakan warga Pojok sangat baik", terangnya. Dirinya juga berharap semoga pandemi seperti ini segera pergi sehingga bisa normal kembali.

(Team)
Bagikan

RadarposTV