Evelin Memang Mengungkap Keinginan untuk Belajar Alquran

Selasa, 14 April 2020 : 07:30
Radarpos.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Evelin Nada Anjani menjadi sorotan publik terkait pengakuannya ingin belajar membaca Alquran. Meski sudah dewasa, perempuan yang berprofesi sebagai disk jockey (DJ) ini mengaku tak malu apabila harus belajar menggunakan buku iqro.

Keinginan Evelin tersebut bermula saat pekerjaan serta bisnisnya banyak yang dibatalkan karena pandemi corona. Mantan istri dari Aming ini ingin mengisi waktu luangnya untuk belajar Alquran.

"Banyak kerjaan yang di-cancel, nge-dj di Australia di-cancel, di luar kota juga,bikin resto nggak jadi," kata Evelin saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (13/4). "Aku cari hal positif aja belajar iqro sampai baca Alquran."

Evelin mengungkap alasan mulai belajar membaca Alquran yang rupanya berasal dari sindiran teman-temannya di Jepang. Niat mantan kekasih dari Roy Kiyoshi ini untuk belajar Alquran pun tak disangka mendapat sambutan hangat dari para sahabat di sini.

"Waktu di Jepang, temen-teman aku nge-bully aku apa pentingnya agama, sempet rada jauh dari agama," cerita Evelin. "Pas di Indonesia banyak yang dukung aku dan support aku untuk mendekatkan diri ke agama, akhirnya aku mikir sekarang waktunya."

Meski demikian, Evelin tak memungkiri sempat mengalami kesulitan saat belajar membaca Alquran. Namun hal tersebut tak membuat perempuan kelahiran 1992 ini menyerah, tapi justru makin bersemangat.

"Ya awalanya pusing kayak belajar huruf kanji di Jepang," tutur Evelin. "Tapi seru banget jadi buru-buru pengin ke halamam selanjutnya."

Keinginan untuk belajar Alquran tersebut diungkap Evelin dalam postingan Instagram. Dari situ, Evelin diarahkan hingga kini mendapat guru ngaji dari Bandung.

"Nggak kepikiran sih (mau belajar iqro ke siapa), pas aku posting di Instagram kan lagi pandemi gini bingung minta diajarin siapa ya aku pengen sharing," sambung Evelin. "Nah mas Alvin Faiz, Rachel Maryam semuanya berkomentar 'Alhamdulillah'. Sempat telepon Rachel Maryam dikasih guru ngaji dari Bandung."

Evelin menambahkan dirinya sama sekali tak memedulikan opini publik karena baru belajar Alquran. "Nggak sih..aku pikir hal bener kenapa harus malu di umur 28, Alhamdulillah bersyukur aja," tutur Evelin.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV