Desa Tohudan Tangani Virus Corona dengan Maksimal

Rabu, 22 April 2020 : 06:09
Kepala Desa Tohudan Colomadu
Radarpos.com, Karanganyar - Kecamatan Colomadu Karanganyar memang ada warganya yang positif kena Covid 19. Sehingga di kategorikan masuk zona merah, maka untuk desa sekitar harus maksimal dan waspada cara penangananya agar tidak berdampak pada yang lain.

Salah satunya adalah Desa Tohudan, yang mana warga dan Pemerinah desa baik Lembaga, Perangkat desa, Tokoh secara bersama-sama melakukan berbagai kegiatan, diantaranya dengan cara melakukan Penyemprotan di wilayah desa.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Tohudan Agus Sumantri Kepada awak media Radarpos.com baru-baru ini, ditambahkan orang nomor satu di Tohudan ini, juga digalakan tentang keamanan desa yaitu menghidupkan poskampling atau Pos Ronda.

Selain itu juga ada relawan yang memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat Tohudan dengan cara mendatangi dari rumah-kerumah dari mahasiswa. Sedang untuk menangani Cavid 19 30 % dari Dana Desa digunakan untuk itu, sudah di musyawarahkan bersama.

Sedang jumlah Dana Desa (DD) sebesar Rp 851 juta yang 30 % untuk menangani Covid 19.

Agus Sumantri menegaskan selain dipakai pembuatan Posko dan Padat karya bagi warganya yang kena PHK dan masih belum bekerja di arahkan ke Padat karya. Untuk perhari di beri upah sebesar Rp 85.000; sebenarnya masih kurang tapi bisa diatur terangnya.

Untuk bantuan Langsung tunai di prioritaskan warga yang punya penyakit kronis atau punya penyakit menahun, padahal kalau tidak ada kriteria dirinya juga bigung untuk mengaturnya. Dirinya juga berpesan yang penting adil dan kepada Rt harus selektif nanti masih di seleksi lagi BPD jadi sangat ketat.

Sementara salah satu warga ketika dimintai tangapanya bahwa dengan adanya Pandemi Covid 19 kali ini memang pemeritah sebenarnya sunguh-sungguh namun kadang prakteknya salah sasaran. Semoga Tohudan bisa lebih baik dalam menangani Covid 19 juga dampak warga bisa dicarikan Solusi.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV