Cegah Covid-19: UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan Melakukan Kampanye Hidup Sehat

Rabu, 08 April 2020 : 09:22
Radarpos.com, Surabaya - Covid-19 atau yang biasa disebut virus corona belakangan ini telah meresahkan warga Jatim. Penyebaran virus ini sangat cepat dan korban Meninggal dunia.

Untuk itu UPT PPP Tamperan melakukan kiat bersih lingkungan dan dimulai dari diri sendiri. Hingga hari ini kampanye untuk hidup sehat dan bersih terus dilakukan berdasarkan surat edaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan Gubernur.

Pelabuhan adalah salah satu tempat pelayanan publik, nelayan silih berganti datang bahkan dari luar kota, pedagang ikan serta pembeli selalu meramaikan pasar ikan Tamperan menjelang bongkarang kapal.

Inilah yang kemudian kepala UPT PPP Tamperan memutuskan untuk mengalakkan dan meningkatkan kebersihan. “Mulai dari mencuci tangan, penyemprotan Desinfektan, dan pengukuran suhu kita lakukan,” tutur Ninik Setyorini Kepala UPT Tamperan.

Penempatan 7 wastafel diarea KPB, TPI, serta Kantor, pengecekan suhu pada nelayan dan pengunjung pelabuhan, dan beberapa titik pemasangan baliho tentang Corona. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya waspada dini terhadap penyebaran virus yang terbukti sangat cepat.

Upaya Penanggulangan, Kepala UPT juga mengatakan, cukup belajar dari berbagai media yang setiap hari memberitakan untuk meningkatkan kesadaran serta mengkarantina diri jika ada beberapa tanda dalam tubuh, jadi tidak perlu menunggu Pacitan ada yang positif atau ada peningkatan PDP kewaspadaan harus dimaksimalkan sejak sekarang.

Menyaring berita serta mengkonsumsi kabar yang informatif dan edukatif juga perlu ditekankan pada masyarakat agar tidak menelan mentah-mentah berita apa saja tentang corona.

(*)
Bagikan

RadarposTV