Antusias Warga Kalipang dalam Sertifikat Massal

Selasa, 21 April 2020 : 05:58
Kades Kalipang
Radarpos.com, Grobogan - Setiap orang ingin mendapatkan Informasi yang baik dari pemerintah seperti pelayanan yang dilakukan desa Kalipang kepada warganya.

Diantara informasi tersebut seputar PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), Desa Kalipang merupakan dari beberapa desa yang mendapatkan jatah dari Kantor BPN Kab. Grobogan sebanyak 1000 Bidang mengingat desa Kalipang kondisi tanah milik warga banyak yang belum tersertifikat.

Supri, panggilan akrab kades Kalipang saat ditemui media Radarpos.com di kantor desa mengungkapkan, pihaknya sudah merencanakan dan merapatkan dengan jajaran BPD setempat dengan segala persiapan dalam melakukan kegiatan di lapangan.

Patok Tapal batas yang digunakan warga Kalipang untuk pematokan juga turut disiapkan.

“Kita sudah menyiapkan semuanya dan dirapatkan dengan jajaran BPD desa Kalipang guna membahas segala teknis di lapangan seperti persiapan patok Tapal Batas. Pengukuran di lapangan juga melibatkan teman-teman BPN Kab. Grobogan dan patok Tapal Batas kemarin sudah ada beberapa warga Kalipang yang sudah mengambil,” kata dia.

Masih menurut Supri, Pihaknya juga melibatkan perangkat dan membentuk bendahara secara khusus yang menangani kegiatan tersebut. Peran kadus sangat dibutuhkan untuk memberikan Informasi persiapan apa saja yang harus disiapkan warga dalam melaksanakan kegiatan tersebut seperti mengumpulkan SPPT,KK dan KTP.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV