RSUD Moewardi Solo Masih Ada Dua Positif Corona dari Luar

Selasa, 31 Maret 2020 : 07:41
Rs Moewardi Solo
Radarpos.com, Solo - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan di Kota Solo sudah tidak ada lagi kasus Covid-19. Warga Solo terakhir yang dinyatakan positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 dinyatakan sembuh Kamis (26/3) lalu.

“Sekarang sudah tidak ada lagi warga Solo yang positif. Ini kondisi terkini per 29 Maret. Karena data hari ini belum kami terima,” kata Ahyani yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo itu, Senin (30/3).

Menurut data terakhir ada tiga warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dua terindikasi tertular virus dari Seminar di Bogor akhir Februari lalu. Keduanya meninggal dunia setelah dirawat di RSUD dr Moewardi.

Sementara satu pasien lainnya merupakan keluarga dekat salah satu pasien yang meninggal. Pasien itu dinyatakan sembuh dan dipulangkan Kamis (26/3).

Mengacu pada laman corona.jatengprov.go.id, saat ini RSUD dr Moewardi masih merawat dua pasien positif corona. Menurut informasi yang dihimpun, keduanya adalah warga Denpasar dan Sukoharjo.

“Kota Solo sebenarnya sudah tidak ada. Tapi karena Solo jadi rujukan, daerah lain dirawat di sini juga,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Meski saat ini sudah tidak ada lagi warga Solo yang positif Covid-19, Rudy mewanti-wanti agar masyarakat tetap waspada. Pasalnya, masih ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang hingga saat ini belum diketahui hasil uji laboratoriumnya.

“Tetap disiplin jaga jarak, jaga kebersihan dan jaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV