Pemerintah Desa Munggur Berencana Buat Posko Penanganan Covid- 19

Sabtu, 28 Maret 2020 : 19:20
Photo Kebersamaan Kepala desa Munggur dan para Relawan
Radarpos.com, Karanganyar - Pandemi Covid- 19 semakin hari semakin bertambah yang terkena, berbagai upaya telah dilakukan namun belum begitu menampakan hasil yang maksimal, wabah virus ini sangat meluluh lantahkan berbagai sendi, baik Ekonomi, Pendidikan, Sosial budaya dan sebagainya.

Sementara Pemerintah Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar secara bergandeng tangan baik Tokoh Masyarakat, Lembaga desa, Relawan diantaranya Pemuda Pancasila (PP), MTA, LDII, dan PSHT secara bersama-sama dengan warga melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai tempat.

Diantaranya kantor, Sekolahan, Masjid, Pasar dan Pemukiman penduduk. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala desa Munggur H. Supar, A.Md kepada Media Radar Pos.com baru-baru ini.

Ditegaskan Supar yang penting Perilaku hidup sehat yang mencakup banyak hal,baik pola makan, cuci tangan dan membersihkan tempat-tempat yang diangap kumuh.

Kemudian Pemerintah Desa Munggur juga telah melakukan beberapa langkah nyata, yaitu gerakan bersama memberikan penyuluhan melalui Rt-Rw, termasuk ada swadaya masyarakat yang peduli akan bahaya Cavid 19.

Pengawasan terhadap warga yang pulang dari luar Negeri atau daerah yang banyak pandemi seperti Jakarta, Semarang dan daerah lainya.

Selain harus diisolasi selama 14 hari.

Dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang akan punya hajatan, agar ditunda terlebih dahulu, mari kita taat kepada himbauan Pemerintah, khusus yang nikah untuk ijab dahulu, kemudian resepsinya belakangan karena tidak diperbolehkan warga berkerumun yang jumlahnya banyak.

Kemudian Pemerintah Desa Munggur juga rencana bikin Posko penanganan Cavid 19 yang mana akan dilengkapi berbagai peralatan yang ada juga petugas yang disiapkan agar bisa dipergunakan untuk warga yang mungkin Kena Virus Corona.

Baik Semprotan maupun Dis infektan disiapkan, untuk petugas juga dari dinas kesehatan maupun perangkat desa. Supar Juga mengajak semua warga Munggur selain berdo'a juga berusaha agar kita terhindar dari Virus Corona.

Dirinya peduli terhadap para petani yang ada di wilayahnya agar tetap waspada dan hati-hati, apabila nekat untuk pergi kesawah, yang penting dari mana saja setelah pulang jangan lupa cuci tangan dan sebagainya.

Termasuk para pedagang yang ada di pasar juga rentan, menurut Pria yang sekaligus ketua paguyuban kepala Desa Se Kecamatan Mojogedang ini, dirinya juga berharap agar desa Munggur Khususnya dan umumnya kabupaten Karanganyar dan Indonesia agar cepat terhindar dari VirusCorona.

(R-1)
Bagikan

RadarposTV