Melihat Potensi Desa Kaliboto yang Lebih Maju

Sabtu, 07 Maret 2020 : 06:40
Radarpos.com, Karanganyar - Potensi desa kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar akhir-akhir ini kemajuanya sangat Signifikan dengan semboyan ”kaliboto maju bersama” artinya semua lembaga baik karangtaruna, PKK, LPMD dan BPD semua diajak bersama-sama memajukan desanya dan ini terbukti.

Kepala Desa kaliboto saat dikonfirmasi awak Media Radarpos.com dikantornya mengatakan, bahwa selama di percaya oleh warga masyarakat kaliboto berupaya berbuat baik dan sesuai prinsip hidupnya yaitu “agar dirinya bisa bermanfaat bagi orang lain.”

Dikatakan Pensiunan polisi ini sesuai dengan ajaran agama Islam bahwa “sebaik-baik orang itu apabila bisa bermanfaat bagi sesama” apa yang telah diperbuat selama ini dalam arti warga masyarakat kaliboto bisa merasakan perubahan.

Sementara Badan Usaha milik Desa (Bumdes) Kaliboto sudah jalan diantaranya Pertokoan, Percetakan, sablon, Foto copy yang menangani anak-anak karang taruna punya pasar desa, Unit Perkebunan, perikanan yang ada di belakang kator balai desa.

Kemarin dinas Pariwisata kabupaten Karanganyar juga meninjau kesini untuk perkebunan jambu Cristal, yang mana dalam satu tahun dapat Rp 3 juta dan kolam ikan lele limbahnya untuk pengairan perkebunan.

"Untuk percetakan sudah melayani untuk umum", terang Haryono juga kalau malam ada wisata kuriner di depan kantor balai desa, restribusinya masuk ke Bumdes.

Rencana yang belakang balai desa kedepan juga untuk dibangun Out Bond juga desa kaliboto punya Wisata Religi Masjid yang ada di Pulosari dan masuk Cagar Budaya propinsi Jawa Tengah sudah lulus.

Kemarin juga syuting di TVRI dalam jejak islam tinggal nunggu tayang rencana tayang tangal 11 maret besuk. Desa kaliboto ada kadang ayam dan ada Kolam renang semua restribusi masuk ke karangtaruna.

Untuk kegiatan yang mana tiap tahun dapat Rp 12 juta dari 5 titik yaitu dari Kolam renang dan kandang ayam. Karang taruna desa Kaliboto bernama “Harapan Kita” kegiatan sudah jalan dan bagus.

Untuk kegiatan karangtaruna per tahun total sejumlah Rp 22 juta dari desa 10 juta dengan kemajuan ini benar-benar bisa dirasakan besama dan kini juga rencana pembuatan bank sampah untuk 5 tahun kedepan kalau tidak ditangani dengan baik maka akan kewalahan.

Rencana akan membangun pengolahan sampah. Sukses Desa kaliboto terus maju saling jaga persatuan dan kesatuan warga untuk maju bersama.
Bagikan

RadarposTV