Kebakaran Rumah Guru SD N 1 Jatikuwung Gondang Rejo

Selasa, 17 Maret 2020 : 03:56
Pengurus PGRI cabang Gondang Rejo saat meninjau lokasi kebakaran
Radarpos.com, Karanganyar - Pasca sebagian orang khawatir karena adanya Virus C-19 yang mana jajaran pendidikan juga diliburkan selama 2 pekan, tapi nasib buruk menimpa bapak Wagiman beliau sebagai guru SD Negeri 01 Jatikuwung, Kecamatan Gondang Rejo, Karanganyar yaitu rumahnya terbakar.

Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun Sepeda motor tiga hangus dan sepeda onthel dan sebagainya, kalau ditaksir kerugian sekitar Rp 80 juta.

Ketika Awak media Radarpos.com kelokasi kejadian, bapak Wagiman tidak ada dirumah, tapi dari Jajaran Pengurus PGRI Cabang Gondang rejo bersama Kepala Sekolah SD N Jatikuwung Hj. Nur Aini Alimah, S.Pd ada di rumah korban.

Kronologi kejadian ketika itu sedang masak air, anaknya naik sepeda motor, kemudian motor yang ditumpangi jatuh atau Goling, mungkin bensinya tumpah sehingga sempat kena api dan Wagiman sempat menolong anaknya. Namun api sudah membesar dan menjalar saat kejadian sekitar bakda Magrib.

Sementara Ketua PGRI Gondang Rejo Warsito, S.Pd.M.Pd mengatakan, kami dari PGRI sengaja meninjau lokasi bersama Pengurus, kebakaran di rumah Bapak Wagiman (59)th.

Kebetulan beliau juga salah satu pengurus Cabang PGRI Gondang Rejo. Kondisinya seperti apa, apa saja yang terbakar, kerugianya berapa ?

Nanti sebagai dasar rapat pengurus untuk memberikan bentuk Solidaritas kami sebagai anggota PGRI dan akan menjadi laporan kami dari Cabang ke kabupaten Karanganyar.

Dikatakan Warsito bahwa yang terbakar diantaranya Motor NMax tahun 2019, Mega Pro Th 2017, sama Supra th 2019. Ada tiga sepeda onthel untuk dewasa dan satu sepeda untuk anak.

Beberapa peralatan dapur juga bahan kayu untuk membangun tapi ikut terbakar juga, atap dapur rusak berat. Dengan adanya kebakaran ini dirinya selaku Ketua PGRI Cabang Gondang Rejo ikut Prihatin.

"Semoga bapak Wagiman dan keluarga tabah adanya kejadian ini", terang Warsito.

(Team)
Bagikan

RadarposTV