Jumenengan Keraton Pajang Penuh dengan Kesederhanaan

Rabu, 04 Maret 2020 : 09:34
Radarpos.com, Sukaharjo - Pada tanggal 3 Maret 2020 malam, di Kasultanan Keraton pajang diadakan kegiatan Jumenengan. Yang mana pada kali ini dilakukan dengan penuh kesederhanaan, hal tersebut dikatakan kanjeng Sultan Prabu Hadiwijoyo Kalifatulloh IV kepada awak media Radarpos.com disela-sela kegiatan.

Ditambahkan Suradi pangilan Akrab Sultan Prabu, bahwa pada jumenengan kali ini adalah yang ke 12.

Keraton pajang bekerja sama dengan pondok pesatren dan beberapa pondok pesatren Santri (Milinia ) yang diundang untuk meramaikan acara tersebut terang nya sedang di masjid juga diadakan Sholawatan bersama santri.

Malam ini yang diundang dari pondok pesatren Ah 2 Gentan, Sukoharjo. Selain itu dikandung maksut juga agar kegiatan semacam ini agar lebih dikenal masyarakat luas yang bertujuan untuk nguri-uri budaya Jawa yang saat ini dimunculkan kembali.

Agenda semacam ini rutin tiap tahun dilakukan. Yang mana selain untuk mengenang sejarah keraton pajang yang dulu pernah ada sekarang kita tumbuhkan kembali, agar warga ikut peduli akan keberadaan keraton Pajang.

Dan di tempat Keraton Pajang rencana juga akan dibangun Pondok pesantren, namun kata Suradi ingin mencari waktu yang tepat semoga dapat restu dan dukungan semua pihak selamat atas jumenengan yang ke 12 kali ini. (R-01)
Bagikan

RadarposTV