Desa Kronggen Gali Potensi Sendang Sinawah

Kamis, 26 Maret 2020 : 09:12
Sendang Sinawah Desa Kronggen Kecamatan Brati, Grobogan
Radarpos.com, Grobogan - Potensi Sumber Daya Alam di setiap daerah memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Hal ini termasuk desa Kronggen kecamatan Brati, Grobogan.

Pasalnya desa tersebut memiliki sejuta pesona khususnya air yang terdapat dari Sendang Sinawah terlihat hijau dan berdasarkan orang sekitar air tersebut diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit kulit.

Hardi, Kades Kronggen saat ditemui media Radarpos.com di rumahnya selain menggali potensi alam dari sendang tersebut. Pihaknya juga ingin bekerja sama dengan Perhutani menjadikan Sendang Sinawah sebagai tempat bumi perkemahan pramuka seperti di wadu Sangih, Tambirejo.

"Kemarin juga kita koordinasi dengan pihak Perhutani seperti menjadikan lahan hutan Sinawah sebagai tempat perkemahan pramuka seperti desa Tambirejo ,waduk sangih. Pengunjung sangat ramai, Namun kita tahu segala fasilitas yang ada disana masih terbatas," kata dia.

Masih menurut Hardi yang dulu menjabat sebagai Sekdes desa Kronggen menuturkan Pihaknya ingin meningkatkan kearifan lokas seperti potensi warga sekitar dalam memanfaatkan ban bekas yang sulap, beraneka warna dan mampu menarik pengunjung.

"Warga Sinawah banyak memiliki potensi seperti memanfaatkan ban bekas disulap beraneka macam binatang seperti Katak, Sepeda Motor, angsa dan tempat pot bunga. Sedangkan potensi tersebut dapat dikembangkan sebagai lahan wisata dan membah nilai ekonomi penduduk setempat," kata dia.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV