Cinta Laura: Tolong Kalau Kalian Belanja Jangan Menimbun saat Wabah Corona

Jumat, 27 Maret 2020 : 11:11
Cinta Laura
Radarpos.com, Jakarta - Wabah Corona di Indonesia belum mereda. Jumlah pasien positif dan meninggal lantaran terinfeksi Covid-19 terus bertambah setiap harinya.

Untuk memutus rantai penularan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan China ini, pemerintah gencar mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja. Artis Cinta Laura menghadiri acara Insert Fashion Awards (IFA) 2020, di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Ajang penghargaan fashion bergengsi tersebut kembali hadir dan kali ini bertajuk Insert Fashion Award 2020 Color Me Glam dengan tujuh kategori penghargaan, yakni Fashionable Family, Fashionable Man, Fashionable Woman, Fashionable Hijab, Fashion Icon, Fashionable Young, dan Fashionable Host.

Di rumah saja, sesuai dengan imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing atau pembatasan sosial. Keputusan untuk tetap di rumah saja juga dilakukan oleh artis Cinta Laura Kiehl.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cinta Laura Kiehl, Rabu (25/3/2020), Cinta membagikan persiapannya untuk tetap di rumah saja.

"Aku baru aja belanja ke supermarket kemarin, karena banyak orang takut supley bakal kehabisan tapi aku sih santai aja, aku beli secukupnya," ujar dia.

Cinta kemudian berjalan ke dapur untuk menunjukkan apa saja yang telah ia beli untuk stok selama di rumah saja. Ia kemudian membuka lemari es yang ada di dapurnya dan menunjukkan ikan salmon, ikan tuna dan dada ayam yang telah dibelinya.

Kemudian ia menunjukkan ramuan yang sering diminumnya akhir-akhir ini, yakni anti-flu shoot. Menurut Cinta, anti-flu shoot sangat mudah dibuat dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Aku lagi suka banget beli ini, anti-flu shoot, dan sebenarnya kalian nggak perlu beli di supermarket, buat sendiri di rumah juga bisa."

"Kenapa ini bagus banget buat kalian karena terbuat dari ekstrak temulawak, lemon, madu, dan jahe." "Kalian bisa bikin sendiri di rumah kalau kalian mau anti-flu shoot bisa langsung cari resep di internet," terang Cinta.

Cinta kemudian menunjukkan cemilan yang akan ia makan dalam masa di rumah saja. Cemilan yang diperlihatkan Cinta adalah sebungkus roti. Ia mengaku, sudah lima tahun tidak pernah membeli roti untuk stok di rumahnya.

"Aku tuh sudah lama banget, kecuali kalau ke restoran makan roti." "Kayaknya ini pertama kali aku beli roti buat di rumah setelah mungkin lima tahun, Ini pertama kali setelah lima tahun aku beli roti," ungkapnya.

Ia mengaku tidak membeli roti dalam jumlah banyak, terlihat dalam video itu hanya ada satu bungkus roti yang ada di dapurnya.Meski begitu, menurut Cinta, yang terpenting ada persediaan makanan selama masa ia di rumah saja.

Tak hanya itu, Cinta juga menunjukkan cemilan lain, yakni sereal yang baru ia beli lagi setelah empat tahun. "Kayaknya aku terakhir makan sereal tahun 2016, aku beli sedikit aja (sereal)," kata Cinta.

Untuk bahan makanan lainnya Cinta tidak membelinya dengan jumlah yang banyak. Di akhir videonya, Cinta meminta masyarakat Indonesia untuk tetap di rumah saja hingga kondisi membaik.

"Aku minta kalian untuk tetap di rumah aja kalau bisa, kecuali memang benar-benar harus keluar rumah."

"Jangan lupa jaga kebersihan, cuci tangan yang benar, kayaknya tuh rekomendasinya 20 detik," terangnya. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli barang secara berlebihan atau menimbun barang.

"Kalau kalian sakit jangan lupa pakai masker, tolong kalau kalian belanja jangan menimbun."
"Karena banyak orang di luar sana yang juga punya banyak kebutuhan dan nggak ada gunanya kita beli lebih banyak dari yang kita butuhin," ungkapnya.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV