Bupati Karanganyar Mengajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat dan Tetap Bersemangat

Rabu, 18 Maret 2020 : 06:38
Radarpos.com, Karanganyar - Orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar ini ketika dikonfirmasi oleh Awak media Radarpos.com mengatakan, bahwa dengan adanya Viru Corona yang akhir-akhir ini menghebohkan.

Sebagai Bupati telah melakukan berbagai tindakan baik lahir maupun bathin Terutama anak sekolah yang mana agar tetap belajar walau ada di rumah bahasanya tidak libur terang Bupati Drs. H. Juliatmono, MM.

Bahan-bahan yang dipelajari kan bisa melalui bapak Ibu guru tugas-tugasnya disuruh dirumah selama 2 pekan itu, supaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Sedang proses penyebaranya lewat orang perorang, berinteraksi, oleh karena melokalisir agar tidak menyebar, maka bisa dirumah masing-masing bukan liburan namun belajar di rumah sambil memantau belajar pentingnya kebersihan.

Dampak dan manfaatnya faktor kebersihan jadi penting, agar anak-anak tahu penyebab penyakit itu, agar menjaga kebersihan membiasakan pola hidup sehat.

Tidak pergi dari rumah aktifitasnya bisa membersihkan rumah sambil belajar. Dan sekarang hampir semua punya Madsos atau Gadgat bisa dipakai sebaik-baiknya.

Secara umum kita sudah melakukan gerakan memperkecil ruang gerak Virus, aktifitasnya menghidari kerumunan banyak orang, pekerjaan tetap dilakukan, kantor juga tetap berjalan yang bisa dikerjakan di kantor atau yang bisa dikerjakan dirumah juga dikerjakan terangnya, semua harus Fokus untuk bekerja sambil membentengi diri dari tersebarnya Virus Cavid-19 itu.

Untuk kabupaten Karanganyar sudah melakukan gerakan, baik Fasilitas umum juga ada mobil dari BPBD, Damkar, PDAM untuk bergilir kasih Kran air untuk cuci tangan di fasilitas umum.

Contohnya kerumunanya dialun-alun kita sediakan, Mall, Toko dan lainya maka juga akan di sediakan, maka akan tahu pentingnya cuci tangan sesering mungkin.

Juga di karanganyar melakukan Gerakan puasa sehari pada hari senin kemarin. Bupati minta semua melakukan puasa, juga diberikan santunan anak yatim piatu sejumlah 2000 anak.

Kemudian berdoa bersama baik dikantor maupun dikelurahan agar karanganyar terhindar dari Virus tadi. Iktiar lahir juga dilakukan namun Iktiar Bathin tidak kalah dengan cara berdoa bersama dan alhamdulillah karanganyar sampai hari ini masih nol, belum ada yang Positif Corona.

Jajaranya juga mewaspadai warga yang datang dari jauh agar segera memeriksakan kesehatanya agar segera terdeteksi. Sedang untuk penyemprotan belum perlu karena penyemprotan ditempat yang terpapar baru di seterilkan kemudian di semprot.

Namun besuk pagi dirinya minta ke dinas kesehatan untuk dilakukan penyemprotan baik di alau-alun, pasar, Rumah sakit dan kantor-kantor kita semprot disinfektan itu. Bupati juga mengajak warga Karanganyar membangun Spirit agar moralnya tidak lemas.

Imun itu keimanan kalau iman kenceng maka kuat imanya, sebaliknya kalau kendor maka juga bisa drop. Semoga karanganyar bisa terhindar dari Berbagai virus dan tetap semangat seperti ajakan Bupati.

(R-01)
Bagikan

RadarposTV