Bau Menyengat Kandang Ayam di Karanglo Pengkok Menggangu Kesehatan Warga

Minggu, 29 Maret 2020 : 21:53
Suwandi Peternak ayam
Radarpos.com, Sragen - Ditengah merebaknya Virus Corona saat ini, yang mana banyak warga yang terkena Pandemi Covid-19 yang terus bertambah.

Namun lain lagi yang ada di Rumah Suwadi pengusaha ayam petelur diduga bau kotoran ayam Petelur sangat menusuk hidung, karena kadang ayam yang ada di belakang rumahnya.

Suwandi warga Karanglo, Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, Sragen ketika dikonfirmasi dirumahnya yang sekaligus Pemilik Kandang ayam Petelur ketika dikonfirmasi oleh awak media radarpos.com.

Suwandi mengatakan bahwa sebenarnya sudah lama warga sekitarnya memprotes keberadaan kandang ayam yang dekat dengan Lingkunga warga masyarakat.

Ditambahkan bahwa mulai ternak sudah setahun ini, yang ada dibelakang rumahnya yang berjumlah ada 350 ekor. Memang diakui dengan jujur sejak lama warga memprotes usahanya tersebut dirinya juga rencana akan dipindahkan namun juga butuh biaya.

Ditambahkan Suwandi usahanya akan dipindah agar tidak menganggu warga sekitar, tapi saat ini dirinya juga sudah memberikan obat agar bisa mengurangi bau kotoran.

Dirinya juga tidak sendiri dalam berusaha juga ada warga yang ternak sapi. ada baunya, tapi aman-aman saja terang Suwandi. Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan, bahwa apabila hujan baunya sangat menganggu kesehatan.

"Ibarat makan saja tidak enak, karena bau kotoran tersebut .dirinya juga menambahkan kalau rencana mau dipindah itu sudah lama tapi kenyataanya sampai sekarang juga belum dipindahkan", terangnya.

Sabar itu ada batasnya mas?selain itu sudah punya Ijin atau belum karena sangat mengangu warga kalau belum itu juga sudah melanggar. Sampai tulisan ini diturunkan belum ada solusi atau titik temu, semoga bisa segera terselesaikan.

Kesehatan warga masyarakat lebih penting dari pada usaha perorangan, sementara pihak terkait baik kepolisian, maupun Dinas Lingkungan Hidup juga belum bisa dikonfirmasi.

(Team)
Bagikan

RadarposTV