APBD Desa Kandangrejo Fokus Pembangunan Rabat Beton

Sabtu, 28 Maret 2020 : 05:34
Kepala Desa Kandangrejo
Radarpos.com, Grobogan - Kegiatan kepala desa akhir-akhir ini disibukan berbagai kegiatan baik di kabupaten maupun di tingkat provinsi Jawa Tengah.Beberapa hari yang lalu, tepatnya di Semarang dalam rangka pembahasan dan penyaluran percepatan Dana APBN.

Salah satunya di desa Kandangrejo kecamatan Klambu kabupaten Grobogan, Ahmad Rifa'i menjabat dua kali periode mengatakan ada beberapa perubahan dalam mekanisme proses pencairan dana desa.

Misalnya, proses pencairan Dana APBN sewaktu dulu melalui proses rekomendasi dari pihak kecamatan dan dana di transferkan melalui rekening kas daerah. Namun, tahun ini ada perubahan proses pencairan.

"Kalau dulu proses pencairan langsung ke rekening kas daerah tapi tahun ini ada beberapa perubahan, seperti rekening langsung di transferkan melalui kas desa tidak melalui kas daerah," kata dia.

Sekdes Kandangrejo, Ristiyanto saat ditemui media Radarpos.com di kantor desa Kandangrejo menuturkan ada beberapa program diantaranya pembangunan rabat beton di tanggul Kali Mati, dusun Ngeluk Rw 02.

"Dana APBN tahap I sudah kita plotkan ada beberapa titik diantaranya Stunting, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pembangunan rabat beton di dusun Ngeluk RW 02, Tanggul Kali Mati, Dusun Ploso Rw 01," kata dia.

Masih menurut sekdes Ristiyanto untuk Team TPK dipegang oleh Muhammad Sugiri (KPMD) dan Bendahara Desa Arif Zubaidi.

(Yono)
Bagikan

RadarposTV