Warga Desa Ngringo Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 25 Februari 2020 : 07:29
Radarpos.com, Karanganyar - Terkait masalah sampah yang meyangkut tetang kebersihan di wilayahnya, memang tidak bisa diangap sepele karena semakin hari semakin bertambah akan sampah.

Baik organik maupun non organik, yang plastik maupun yang lainya. Kepala Desa Ngringo, Kecamatan Jaten. Widodo, SH.MH kepada awak media Radarpos.com mengatakan, selain itu desa Ngringo penduduknya paling padat maka perlu kesadaran dari warga masyarakat.

Ditambahkan oleh Pria yang S 2 Hukum ini memang pada saat ini desanya baru membangun tempat pembuangan sampah untuk yang organik. Di Perumahan salak yang digunakan untuk pupuk organik, yang di mawar juga sudah jadi terang Widodo.

Tapi saat sekarang yang menjadi persoalan adalah sampah dari plastik, dirinya juga berpikir apabila warga dilarang mengunakan sampah plastik dirinya harus bisa memberikan solusi.

Diakui bahwa dirinya bisanya hanya menghimbau kepada warga masyarakat Ngringo. Dan sekarang juga sedang dibangun tempat sampah di dekat makam Kukun, wilayah Serut Dusun Silamat.

Dirinya berharap agar jangan sampai sampah itu dihujan-hujankan, yang mana bisa tertutup dan bisa dipilah-pilah. Untuk plastik kalau jumlahnya banyak bisa dijual kalau yang tidak laku bisa dibakar, namun dengan cara yang moder pakai teknologi.

Jangan asal membakar sampah, selain itu Polusinya bisa ditekan jangan sampai mencemari masyarakat saat ini sudah berjalan. Dirinya juga berharap kalau ini bisa berjalan, tahap pertama adalah uji coba dan siap untuk kerja bhakti massal.

Semua sampah bisa di bawa kesana untuk ditangani, setelah tuntas, bersama lembaga kita buat Perdes. Tarikan pengolahan sampai nanti tarikan nya seperti apa harus jelas, sedang pengolahanya melalui (Bumdes) Badan usaha milik Desa Ngringo.

Setiap sambang dusun maupun silaturohmi selalu menyampaikan agar warga tidak sembarangan buang sampah baik kepada ibu-ibu PKK, kumpulan Rt maupun yang lain.

Terkait dengan Kendaraan Baru Motor N Max dari Kabupaten Karanganyar yang baru Widodo, SH. MH. sangat senang karena bisa untuk operasional ke seluruh dusun Ngringo terutama untuk sosial baik layat, pengajian maupun warga yang punya hajat, namun tanpa itupun tidak mengurangi kegiatan.

Tentunya dengan motor baru semua senang, walau disatu sisi memang terjadi kecemburuan sosial wilayah Ngringo karena penduduknya juga padat entah kalau desa lainya dirinya tidak tahu.

Tapi mari kita manfaatkan sebaik mungkin untu melayani warga masyarakat yang angat komplek. Semoga karanganyar akan lebih maju terang Widodo SH. MH. (Ys)
Bagikan

RadarposTV