SD Negeri 1 Bangsri Karangpandan yang Syarat dengan Prestasi

Rabu, 12 Februari 2020 : 09:27
Radarpos.com, Karanganyar - Sekolah dasar yang satu ini memang termasuk sekolah yang usianya cukup tua karena sejak jaman penjajah, sekolah ini sudah berdiri sampai sekarang.

Dari perjalanan waktu memang banyak sekali perubahan, bahkan para siswanya banyak yang sukses ada yang jadi pegawai, ada yang jadi guru disitu pula, juga ada yang lainya.

Ditempat terpisah, Kepala sekolah SD Negeri 1 Karangpandan Safawi, S.Pd .M.Pd kepada waka media radar pos baru-baru ini mengatakan, sekolah SD Negeri 1 Bangsri akhir-akhir ini meraih presatasi yang cukup bagus, baik akademik maupun non akademik.

Untuk akademik contohnya siswa berprestasi, OSN, juga FlS2 N. bidang non akademik tari tingkat kabupaten Karanganyar, sedang Mocopat sampai tingkat ke Propinsi Jawa tengah. Pesta siaga juga masuk tingkat kabupaten.

Dikatakan Ibu Sawi Handayani, S.Pd bahwa SD ini juga maju sebagai sekolah Adiwiyata Nasional namun belum berhasil. Ketika disingung tentang keberhasilan sekolah ini, kuncinya adalah kedisiplinan baik siswa maupun para guru.

Selain itu juga diadakan Literasi walapun waktu hanya beberapa menit namun bisa menambah pengetahuan siswa tersendiri, yang mana mengetahui apa isi dunia ini, dengan lewat membaca dan menulis.

Dan diharapkan anak bisa membaca dengan lancar semua. SD N 1 Bangsri dengan jumlah siswa ada 241 diharapkan bisa ada peningkatan dan pada tanggal 20 Februari besuk ada pengusaha BMUN yang dari Pertamina yang jumlahnya sekitar 300 orang, yang mana akan singgah di sekolah ini.

Rencananya juga ada panggung untuk pentas, siswa juga bisa pentas dalam acara tersebut. Rencananya ada 5 Bus dan akan memberikan kenang –kenangan kepihak sekolah.

Setelah dilakukan survey sejak dari palur sampai Ngargoyoso yang masuk SD Negeri 1 Bangsri, Karangpandan, artinya sekolah ini menjadi pilihan.

Selain ini, SD N 1 Bangsri juga menerapkan pembiasaan agar tidak terjadi krisis moral maka harus diberikan kebiasaan yang baik untuk siswa. Selamat dan terus maju sekolahku, bahkan kepala sekolah juga melukis bagian belakang SD untuk kegiatan Extra. (Yus)
Bagikan

RadarposTV