Pasar Tani Oleh Gapoktan dan KWT Bisa Menarik Para Warga dan Wisatawan

Sabtu, 08 Februari 2020 : 21:09
Radarpos.com, Karanganyar - Di Depan halaman Kantor Kecamatan Kerjo pada hari Kamis tanggal 6 Pebruari 2020 diadakan berbagai pertunjukan dari mulai seni Reog Ponorogo, juga pameran produk dari para petani yang tergabung dalam Gapoktan yang ada di wilayah Kecamatan Kerjo, Karanganyar.

Kemarin memang telah dibuka oleh Bupati Drs. H. Juliyatmono, MM.

Sementara Sutarto selaku Ketua Gapoktan Kecamatan kerjo kepada awak media Radar Pos mengatakan, nama “Gapoktan Sasono Krido” Kecamatan Kerjo artinya adalah tempat berkarya atau beraktifitas.

Berdiri sebenarnya sudah cukup lama namun karena belum ada exsen, baru dengan adanya pembangunan waduk Gondang kedepan semoga menjadi Destinasi Wisata, yang mana bisa menarik para wisatawan baik lokal maupun non lokal, yang mana bisa bermanfaat untuk warga se Kecamatan Kerjo terang Tarto.

Selain itu juga bisa mendekatkan antara pembeli atau konsumen sehingga bisa memotong kos tranfortasi dan sebagainya dengan menjual produk unggulan yang ada di kecamatan Kerjo dari masing-masing desa yang ada.

Dan acara ini diadakan dalam sebulan dua kali yaitu minggu Pertama dan Minggu ketiga, secara berkelanjutan terus dan kemarin juga telah dibuka dan diresmikan Bupati Karanganyar.

Dan nanti 4 bulan lagi ada even yang sangat menarik yaitu dari petugas pertanian dan kedepan bisa berkembang dan bisa laris.

Kegiatan ini, selain Gapoktan juga (KWT) Kelompok Wanita tani se Kecamatan Kerjo dan yang menjadi kendala adalah belum punya tenda maka keterbatasan lapak.

Berkat dukungan oleh semua pihak bisa berkembang terus dan mohon untuk di bantu terkait dengan tenda, dengan harapan baik para petani dan Gapoktan bisa terangkat secara pelan-pelan atau step bay step.

Dan ini sudah lumayan walau publikasi juga belum tersentuh, semoga dengan dimuat di media Radar Pos bisa terbaca oleh kalayak umum. (Team)
Bagikan

RadarposTV