Moklas Pimpin Desa Pendem.

Kamis, 20 Februari 2020 : 10:09
Radarpos.com, Grobogan - Warga Pendem kecamatan Ngaringan kabupaten Grobogan telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa Tahap II yang digelar beberapa bulan yang lalu.

Muncul kandidat baru dalam Pilkades tersebut yakni Muhamad Moklas Khoiri yang berhasil mengalahkan rivalnya yakni kades petahana desa Pendem, Rohmi.

Wartawan Radar Pos berhasil berkunjung di kediamanya di desa Pendem tak jauh dari kantor desa Pendem tepatnya sebelah utara desa dengan kondisi Jalan yang jelek, berlumpur dan penuh kubangan air membuat wartawan Radar Pos hampir terpleset.

Berdasarkan keterangan Istri Muklas, kepala desa terpilih menceritakan sebelum Suaminya terjun ke ranah politik, Pihaknya sering diajak warga untuk mengantarkan bepergian, karena ada acara di luar kota.

Kebetulan, suaminya merupakan pribadi yang sederhana dan mudah bergaul sama masyarakat tanpa tebang pilih.

"Bapak sebelum terpilih sebagai kepala desa aktivitasnya membuka usaha rental mobil. Sering diajak warga untuk mengantar bepergian ke luar kota. Ya sudah dia iyakan. Apalagi dia orangnya mudah bergaul sama warga tanpa tebang pilih," kata dia.

Masih menurut Istri Moklas Pihaknya juga tidak menyangka kalau suaminya terpilih menjadi sosok kepala desa menggantikan Rohmi.

Sebab warga ingin menuntut perubahan dalam hal pengelolan setiap anggaran yang ada. Rumah terbuat dari Dinding kayu, beralaskan tanah terpampang sebuah baner raksasa bertuliskan "Gerakan Masyarakat Untuk Desa Pendem"

Dalam baner spanduk tersebut tertera Visi maupun Misi yang bertuliskan Melaksanakan pembangunan desa dengan terbuka, transparan dan melibatkan partisipasi warga.

Serta Meningkatkan partisipasi warga dalam setiap pembangunan fisik maupun non fisik, memaksimalkan BUMDes, Menata Sistem Lelang dan Penggarapan tanah Bengkok dan Bondo Deso secara adil dan Merata.

Moklas, saat di hubungi media Radar Pos melalui telpon selular pribadinya mengungkapka bahwa pihaknya sedang ada acara dalam "Tasyakuran kepala desa Ngarap-ngarap mengadakan kegiatan Sholawat bersama".

Pihaknya mengungkapkan dalam menjalankan amanah warga ingin memberi pelayanan yang maksimal. Masih menurut Moklas, tahun 2020 ini pihaknya akan mendapatkan program PTSL yang bertujuan untuk membantu warga agar tidak terjadi sengketa di kemudian hari. (J.Priyono)
Bagikan

RadarposTV