Mahasiswa KKN UPGRIS Bergotong Royong Membangun Musala Bersama Warga Bageng

Rabu, 12 Februari 2020 : 09:17
Radarpos.com, Pati - Rabu (29/01/2020) mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang khususnya bagi kaum laki-laki ikut berpartisipasi dalam membantu pembangunan musala bersama warga desa Bageng.

Musala ini nantinya akan diberi nama “Musala Nurul Falah” yang bertempatkan di desa Bageng, Dukuh Rubiyah RT 01 RW 09. Musala Nurul Falah ini memiliki luas sekitar 6x8 meter persegi, dan terdiri dari 2 lantai.

Lokasinya dekat dengan pemukiman warga dan berada di pinggir jalan. Dalam pembangunan musala ini dipimpin oleh Bapak Sutar Abu Zain.

Anggaran pembangunan musala Nurul Fallah didapat dari swadaya masyarakat dan bantuan dari Kabupaten Pati sebesar 10 juta. Biaya yang dibutuhkan secara keseluruhan mencapai kurang lebih 500 juta-an.

Dan sekarang ini sudah habis 100 juta-an, dengan bangunan yang tampak seperti gambar di atas. Musala yang dibangun itu nantiya akan digunakan sebagai tempat mengaji, belajar agama, dan beribadah bagi umat Islam.

Seperti yang tampak pada hari ini, mahasiswa KKN UPGRIS bersama belasan warga mengecor musala di bagian lantai atas. Mereka  sangat antusias bergotong royong dalam pembangunan musala Nurul Falah.

Tanpa mengenal lelah, mereka saling bahu-membahu mendirikkan bangunan musala, kendati keringat membasahi seluruh tumbuh mereka tetap semangat. Bila masyarakat ada yang ingin membantu pembangunan musala Nurul Falah ini dalam bentuk uang, semen, atau perabotan lainnya,

bantuan tersebut dapat diberikan kepada Bapak Sutar Abu Zain sebagai ketua panitia pembangunan musala Nurul Falah. Adapun bantuan makanan untuk hidangan bagi para pekerja bisa langsung diberikan ke lokasi musala.

~Penulis: Sholikhatun, mahasiswi KKN UPGRIS~
Bagikan