Jogja Heboh, Ada Banyak Promo Wisata dan Atraksi Budaya

Sabtu, 08 Februari 2020 : 19:02
Acara Opening Ceremony #JogjaHeboh2020 dibuka oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: @jogja_heboh
Radarpos.com, Yogyakarta - Agenda Jogja Heboh 2020 resmi dibuka Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di kawasan Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta Minggu petang (2/2/2020).

Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta mulai 2 Februari hingga 29 Maret 2020 bakal dimanjakan dengan program Jogja Heboh. Program itu digelar serentak di lima kabupaten/kota di DI Yogyakarta.

Jogja Heboh merupakan program kolaborasi Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Biro Perjalanan (Asita) DIY serta Kamar Dagang Industri (Kadin) DIY untuk mendongkrak kunjungan wisata pada masa low season.

Program ini memberi berbagai promo menarik bagi wisatawan. Baik saat melakukan perjalanan ke Yogyakata, menikmati kuliner, menginap di hotel, mengunjungi destinasi hingga berbelanja di berbagai titik perbelanjaan modern dan tradisional di seluruh merchant yang terlibat program itu.

Agenda Jogja Heboh 2020 resmi dibuka Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di kawasan Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta Minggu petang 2 Februari 2020.

“Event ini perlu lebih banyak diversifikasinya, terlebih bandara Yogyakarta International Airport (YIA) juga segera diresmikan operasionalnya oleh Presiden bulan April 2020 nanti,” ujar Sultan.

Ketua Panitia Jogja Heboh HR Gonang Djuliastono mengatakan perhelatan keempat Jogja Heboh meliputi atraksi, transaksi, edukasi, dan sosial budaya.

Acara yang memiliki tagline: ‘More Than Just A Great Sale’ ini telah menyiapkan agenda khusus untuk empat kabupaten dan satu kota: Kulon Progo Gumregah Gayeng Regeng (2-9 Februari), Bantul Juoss!! (10-23 Februari), Sleman Gumayak (6-8 Maret), Jogja Millenial Fest (11-15 Februari), dan Gunungkidul Beautiful (7-22 Maret).

“Kami juga telah merilis aplikasi JogjaKita untuk memudahkan wisatawan menemukan merchant yang terlibat program ini, dan memudahkan mereka melakukan transaksi non tunai menggunakan satu aplikasi,” ujarnya.

Dengan jargon JogjaKita Cashless pihaknya mendorong para wisatawan Yogyakarta semakin banyak yang tidak membawa uang cash, untuk melakukan transaksi belanja melainkan cukup dengan menggunakan aplikasi itu. Promo yang digeber dalam Jogja Heboh cukup beragam.

Misalnya dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggandeng agen perjalanan online Tiket.com menyiapkan promo diskon hingga 50 persen di 200 hotel anggota PHRI DIY selama event berlangsung.

Sedangkan pusat perbelanjaan Hartono Mall Yogyakarta dalam event Jogja Heboh juga memberikan promo dan diskon menarik yang melibatkan tak kurang 136 tenant. Mulai promo buy 1 get 1 free juga diskon aneka produk hingga 70 belanja. Nah, ayo ke Yogyakarta wisata belanja. (R-01)
Bagikan

RadarposTV