DPP Panggil PDIP Solo Usai Jokowi-FX Rudy Ketemu, Gibran: Kebetulan

Sabtu, 08 Februari 2020 : 19:33
Radarpos.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka menanggapi pertemuan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wali Kota sekaligus Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Menurut Gibran, pertemuan tersebut tidak membahas dukungan untuknya di Pilkada Solo. "Tidak (terkait dukungan untuk saya). Hanya silaturahmi biasa," kata Gibran usai menemui warga di Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin (3/2/2020).

Gibran juga menampik anggapan jika pertemuan kedua tokoh itu dikaitkan dengan pemanggilan DPC PDIP Solo ke kantor DPP PDIP. Diketahui, kedua momen tersebut terjadi dalam waktu berdekatan yakni pada Jumat (31/1) dan Senin (3/2).

"Itu ngepasi. Kebetulan saja," ujarnya.

Gibran menilai pertemuan ayahnya dengan Rudy adalah hal yang wajar. Sebab keduanya merupakan kawan lama saat sama-sama menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

"Ya bagus, kan Bapak sama Pak Rudy memang kawan lama. Memang seharusnya tidak saling melupakan, masih silaturahmi," kata Gibran.

Dia juga menegaskan tidak ada masalah antara Rudy dengan ayahnya. Terbukti dengan pertemuan keduanya di Yogyakarta, Jumat (31/1) lalu. "Tidak ada masalah, buktinya kemarin ketemu, baik-baik saja," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah lama tak berjumpa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengadakan pertemuan di Yogyakarta.

Pertemuan itu digelar Jumat (31/1) malam usai Jokowi selesai melakukan kunjungan kerja. Rudy membenarkan soal pertemuan tersebut, namun enggan membeberkan detail lokasi dan lamanya pertemuan dengan Jokowi itu.

"Cukup lama kemarin bertemu beliau, sampai jam 20.30 WIB," kata Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Minggu (2/2).

Sementara itu, seluruh pengurus DPC PDIP Solo dipanggil merapat ke Jakarta hari ini. Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto membenarkan pertemuan tersebut. Dia menyebut pertemuan itu membahas konsolidasi partai.

"Iya benar. Terkait konsolidasi partai," sebut Bambang Wuryanto saat dihubungi, Senin (3/2).

Isu beredar, akan ada perintah terkait dinamika pencalonan Gibran Rakabuming Raka. Sebagaimana diketahui, ada persaingan pencalonan Wali Kota Solo, antara Gibran dengan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Dua nama terakhir didukung Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.Apa benar akan ada permintaan tertentu dari DPP PDIP untuk DPC PDIP Solo terkait politik pencalonan di Solo itu?

"Ya kita lihat saja nanti kayak apa isi pertemuannya. Kalau DPP tidak pernah meminta," kata Bambang. (R-01)
Bagikan

RadarposTV