Dipisahkan dan Bakal Bersaing Antara Yuni-Dedy di Pilkada Sragen 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 : 20:29
Radarpos.com, Sragen - Calon Bupati Sragen dari PDI Perjuangan, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dipastikan tidak akan berpasangan dengan politisi PKS, Dedy Endriyanto.

Sebab, DPP PDI Perjuangan tidak memberikan rekomendasi Calon Wakil Bupati pada Dedy. Saat ini Rekomendasi Calon Bupati Sragen dari PDI Perjuangan dan Wakil Bupatinya jatuh ke tangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto dari PKB.

Menanggapi keputusan DPP PDI Perjuangan tersebut, Yuni meyakini PDI Perjuangan sudah memiliki hitung-hitungan politik saat memutuskan dirinya bertandem dengan Suroto.

"DPP PDI Perjuangan sudah menggodok probabilitas dan segala kemungkinan yang ada," kata dia, Kamis (20/2/2020). "Soal hitung-hitungan politiknya, para petinggi partai yang lebih memahami," imbuh Yuni.

Yuni menceritakan dirinya pernah ditanyai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo perihal sosok wakil saat mengikuti tes kelayakan dan kepatutan.

Tes tersebut dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (21/12/2020). "Saya pada waktu ditanya saat fit and proper test di DPD PDI Perjuangan oleh pak Bambang Kribo, saya ditanyai bagaimana wakilnya," ujar dia.

"Saya jawab dengan tegas, saya pilih mas Dedy dengan segala pertimbangan," tambahnya. Usulan tersebut diterima pengurus PDI Perjuangan yang hadir dalam tes kelayakan dan kepatutan.

"Beliau mengatakan usulan kami terima, tapi semuanya tentu harus dihitung diperhitungkan dari berbagai sudut pandang, tidak hanya dari sudut pandang mbak Yuni sebagai seorang calon," terang Yuni.

"Apapun keputusan dari partai tegak lurus harus diterima, kemudian saya sampaikan, siap," pungkasnya.Sementara itu, Informasi yang dihimpun Dedy diketahui siap untuk maju dalam Pilkada Sragen 2020 nanti. (Team)
Bagikan

RadarposTV