Dalam Sehari Ada 50 BPKB Baru Masuk

Sabtu, 08 Februari 2020 : 19:15
Radarpos.com, Karanganyar - Ketika dikonfirmasi oleh awak media Radar pos dikantornya baur BPKB polres Karanganyar mewakili pempinanya bahwa dalam satu hari ada 50 an BPKB baru yang masuk.

Dikatakan, ini termasuk penurunan yang mana biasanya ada ratusan. Sementara untuk balik nama BPKB baik masuk maupun keluar ada sekitar 25 biji.

Hal tersebut dikatakan oleh Aiptu Surip Wuryanto.dengan adanya penurunan ini disebabkan oleh beberapa faktor yang paling menojol adalah adanya peraturan menteri yang mana untuk leasing sekarang tidak seperti dulu, kalau kemarin dengan bawa uang Rp 300 bisa bawa kendaraan baru, namun sekarang tidak.

Kalau faktor ekonomi pengaruhnya juga ada namun sedikit. karena kata Surip dalam satu keluarga ada dua atau lebih kendaraanya.namun warga masyarakat sekarang harus lebih berhati-hati dengan adanya BPKB palsu.

Maka kadang untuk mengelabuhi, pihak bank atau Leasing kerja sama dengan orang dalam. Sementara polisi juga sudah melakukan pengecekan, kadang dari dalam juga ada main yang penting dapat, sementara untuk cros cek juga dilakukan namun kenyataanya lain.

Sementara warga masyarakat yang mengurus BPKB selama balik nama untuk merubah harus nunggu selama satu bulan. Kalau kurang dari satu bulan tidak bisa, namun kalau lebih malah bisa dalam jangka satu bulan. (Team)
Bagikan

RadarposTV