Bibit Suwanto: Terkait Pilkades Gebyog, Mojogedang

Selasa, 11 Februari 2020 : 09:46
Bibit Suwanto, tokoh PDI Perjuangan kabupaten Karanganyar
Radarpos.com, Karanganyar - Ketika dikonfirmasi awak media Radar Pos Bibit Suwanto yang juga tokoh PDI Perjuangan kabupaten Karanganyar ini mengatakan, bahwa Pilkades Gebyog, Mojogedang Karanganyar memaknai bahwa Pilkades Gebyog sangat beraneka ragam, majemuk dan penuh kebenekaan.

Artinya bahwa pilkades ini memaknai ada suatu perbedaan jangan diartikan perseteruan atau permusuhan kita harus dewasa. Justru sebaliknya bahwa perbedaan itu menjadi sebuah kekuatan untuk membangun pemerintahaan yang baik menuju pemerintah yang besih dan berwibawa dan maju.

Kedepan 6 tahun ini harus extra keras pemeritahan desa Gebyog yang jadi siapa silahkan? namun ada Pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan. Jadi pemeritahan Desa Gebyog banyak sekali yang harus diselesaikan terang pria yang malang melintang di dunia perpolitikan ini.

Salah satu contoh Tanah waduk Jogorogo yang selama ini terbengkalai atau terkatung-katung. Saat ini tidak terurus padahal lokasinya sangat setrategis di pinggir jalan raya, kalau itu difungsikan dengan baik, selain untuk wisata juga untuk mengairi sawah para petani warga desa Gebyog.

Maka sangat penting sekali tanah pantheng yang awalnya dijadikan pasar desa, tapi malah jadi pemukiman penduduk yang juga tidak ada kontribusi ke desa, belum yang lainya. Maka banyak sekali pekerjaan rumah.

Kedua pembangunan mentalitas, sebab apa untuk pemeritahan itu dilandasi mental yang baik, moral yang bagus baik perangkat, maupun bayan, bahkan sampai Rt.

Menurut pengamatan Bibit pangilan akrabnya bahwa pemeritahan desa Gebyog syarat dengan (KKN) korupsi kolusi dan Nepotiseme, ada perangkat desa yang merangkap jabatan baik jadi Rw maupun LPMd.

Itu sudah tidak baik, bahkan bukan rahasia umum ada oknum bayan yang aad puya hajat minta upeti, dengan nominal yang lumayan banyak, kalau seperti ini terus Gebyog tidak ada sebuah kemajuan.

Dan perlu di Renovasi da revolusi kalau perlu rakyat mengugat ada apa pemeritah desa, Gebyog yang mana banyak orang pandaiatau punya talenta, tapi kenyataan kalah dengan desa sekitar.

Bibit Suwanto sebagai warga Gebyog sangat Prihatin akan kondisi semacam ini, dirinya prihatin sekali dan melihat sangat memprihatinkan kalau terus menerus.

Banyak warga yang punya talenta baik di tingkat kabupaten maupun pemerintahan, tapi malah hanya dimanpatkan segelintir orang untuk memperkaya diri. Maka mari kita bersatu untuk memberantas Siapa yang menjadi biang kero selama ini di desa Gebyog.

Kita jangan diam diri kalau perlu kita Demo agar ada Renovasi atau revolusi. Maka wajib untuk melakukan perubahan. Dengan harapan maju bersama untuk desa Gebyog, jangan yang punya talenta malah tidak dilibatkan itu tidak pas. (R-01)
Bagikan